Hoverboard Virtual Reality di GIIAS 2017


GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali hadir untuk menunjukan perkembangkan teknologi dari dunia otomotif dengan tema "Rise of the Future Mobility". Tema ini muncul karena hadirnya berbagai teknologi baru yang disematkan pada mobil konsep ataupun mobil produksi massal di Indonesia. Kecanggihah teknologi yang dipamerkan sangat bervariasi mulai dari mobil bertenaga listrik hingga kendaraan tanpa pengemudi (autonomous vehicle).

Tak mau kalah dengan itu semua, Djarum Super MLD juga membawa satu teknologi canggih ke event ini. It’s aquatic hoverboard!



Tentunya bukan hoverboard asli dengan kolam air yang hadir GIIAS 2017 ini. Karena bertema teknologi canggih, hoverboard hadir dalam bentuk virtual reality (VR) dan dikemas apik sebagai sebuah booth permainan. Perangkat VR keren ini terdiri dari hover wheels sebagai controller yang akan dipijak oleh pemain, dan satu buah layar besar untuk menampilkan keseruan adventure yang dijalani pemain.

Game dengan teknologi VR ini memang dirancang khusus untuk merasakan hoverboard selayaknya permainan nyata.



Setelah mengaplikasikan kacamata VR, otomatis pandangan sekelilingmu akan berubah menjadi lingkungan full 3D. Melihat ke arah bawah, papan hoverboard yang dipijak berubah menjadi papan berwarna merah dan putih. Lalu cobalah tengok ke samping kanan dan kirimu. Di sana akan terlihat hamparan air, tebing-tebing, serta track barrier berupa tumpukan ban bekas. Kamu akan dibuat seolah-olah berada di sirkuit tengah laut.

Game rule-nya mudah saja. Kumpulkan sebanyak mungkin koin kuning yang ada di sekitar trek. Usahakan jangan sampai menabrak track barrier, Urbaners. Cara bermanuver adalah dengan menggerakkan hoverboard yang kamu pijak. Body balance mumpuni sangat dibutuhkan di sini karena setiap gerakan tubuh akan membuat laju hoverboard berubah. Semakin handal bermanuver, maka semakin banyak juga koin dan poin yang bisa kamu kumpulkan.

Penasaran untuk mencobanya? Langsung datang saja ke GIIAS di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD City 10 - 20 Agustus 2017. Come and play hoverboard, Urbaners!