Meet "Just-Do-It" Jordan Fabro


Racer hoverboard bernama Jordan Fabro tentunya sudah tidak asing lagi, apalagi buat kamu yang sudah menonton berbagai kejuaraan flyboard. Kemampuan racer asal Canada ini tidak diragukan lagi. Tapi Jordan tak pernah berhenti mengasah kemampuannya di berbagai watersport.  Tak mengenal takut dan selalu bereksplorasi, sejalan dengan moto hidup yang ia pegang teguh, “just do it!”.

Jordan bergabung dengan Team CanFly dan mulai memainkan board pada Mei 2015. Uniknya, ia mengalami “love at the first ride” saat pertama kali mencoba bermain. Sejak perkenalan pertama yang membuatnya mencintai flyboarding, Jordan terus mengasah dirinya hingga bisa menjadi Jordan Fabro yang sekarang.

Hoverboard memang menjadi “senjata” yang dipilih oleh Jordan. Ia menjadi pionir dan sangat antusias melayangkan hoverboard dalam berbagai gaya dan trik. Saat beberapa racer yang lain memilih untuk menghindari hoverboard, Jordan justru anti mainstream. Menurutnya, hoverboard memberikan kesempatan menjadi lebih kreatif sekaligus memacu adrenalin pada waktu yang bersamaan. Bukan hanya bermain pada level semenjana, Jordan mencoba masuk ke ranah kompetisi. Sudah banyak kompetisi Hidroflight yang ia ikuti, salah satu yang paling memorable adalah ketika di tahun 2015 berhasil menempati juara ke-4 dalam Hoverboard World Championship Race, X-Dubai.

Kegiatannya dalam memainkan hoverboard ataupun water sport yang lain bisa kamu lihat di akun Instagram pribadinya @jordanflybro. Jordan banyak mengunggah video maupun foto saat beraksi. Dia pun tak sungkan untuk berbagi teknik mengendarai hoverboard. Mulai dari teknik-teknik pemula seperti front dan back flip, hingga teknik kombinasi front dan back flip yang dilakukan berturut-turut tanpa henti.


Ketinggian saat memainkan hoverboard menjadi tantangan tersendiri bagi setiap racer, tak terkecuali Jordan. Belum lama ini, ia sedang melatih dirinya untuk bisa mencapai ketinggian 80 feet, atau setara dengan 24,3 meter, di atas permukaan laut. Bukan perkara mudah untuk bisa melayangkan hoverboard, ditambah dengan hose penyambung ke jetski, hingga bisa mencapai ketinggin tersebut. Semangat dan kegigihan Jordan dalam latihan terus tak pernah mengendur bahkan saat air laut mulai dingin karena memasuki musim gugur dan dingin.

Sikap persistent yang ditunjukkan Jordan Fabro memang patut diancungi jempol. Hanya kegigihan tanpa henti yang akan membawa kesuksesan.  How about you? Who's your racer hoverboard fave?