Step-by-step: Improving Your Personal Relationships

 

Berbicara tentang relationship, kita tidak bisa hanya memikirkan apa yang kita dapat, tapi juga pikirkan kebaikan apa yang bisa diberikan kepada orang-orang di sekitar agar hubungan berjalan harmonis. How to improve this? Here are 3 steps towards improving the quality of your relationships:

 

What Kind of Relationships You Want?

 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan personality yang akan kamu tonjolkan. Apakah kamu ingin menjadi pribadi yang royal, menyenangkan, care, atau tipe pendengar yang baik? For example, ketika kamu lebih memilih menjadi teman yang menyenangkan atau mudah membuat sekelilingmu tertawa, maka kamu akan mendapatkan relationship yang penuh dengan keceriaan dan teman-teman yang selalu gembira. Di lain sisi, jika kamu menempatkan diri sebagi seorang yang care dan selalu memberikan perhatian, maka akan hadir kehangatan erat dalam relationship yang kamu jalani. Dengan menentukan personality yang tepat, kamu akan fokus dan ini akan membuat hubungan menjadi lebih akrab.

 

Evaluate Every Moment

 

Saat menjalin relationship, pasti ada konflik yang terkadang timbul di dalamnya. Terkadang konflik timbul dari hal sepele seperti sikap cuek kepada rekan kita, atau bisa juga terjadi karena hal besar dan serius. Tanpa komunikasi yang benar, suatu masalah akan menjadi makin rumit dan runyam. Cobalah untuk saling introspeksi saat masalah terjadi. Dengan mengevaluasi kekurangan dirimu, maka akan ada solusi yang datang terhadap masalah tersebut. Konflik dapat teredakan dan dirimu menjadi pribadi yang lebih matang.

 

Show the Best of You and Keep Open Mind

Tidak ada salahnya memberitahu kemampuan terbaik yang kamu miliki. Dengan experience yang kamu miliki, siapa tahu kamu bisa membantu teman-temanmu. Dengan sharing pengalaman dan pengetahuan kamu juga akan membuka kesempatan untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan mendapatkan ilmu baru. Secara otomatis ini akan menjadi langkah untuk meningkatkan hubungan dengan orang-orang di sekelilingmu sekaligus menambah kualitas dirimu sebagai pribadi yang lebih mantab.

Get the points yet? Good luck in making your better and better relationship, Urbaners!