The Signs as an Entrepreneur


Siapa pun bisa menjadi entrepreneur, tetapi ternyata tidak semua orang mempunyai bakat alami untuk bisa jadi seorang pengusaha. Kenali sifat di dalam dirimu yang bisa menandakan bahwa kamu berpotensi jadi entrepreneur yang sukses.

 

You were born a Risk Taker


Jika kamu lebih suka hidup dalam tantangan, bisa jadi kamu berpotensi di jalur entrepreneur. Walaupun kamu tahu kalau tantangan selalu sepaket dengan resiko tinggi, tapi kamu bersedia menghadapi dan siap melewatinya. Kamu yang berjiwa wirausaha lebih senang memulai sendiri bisnis dari nol, walaupun kamu tahu kalau memulai usaha tak selalu untung dalam sekejap.

 

You Like New Idea  


Kalau kamu orang yang cepat bosan dengan suatu ide saja, lalu bersemangat untuk menciptakan ide-ide baru, ini pertanda kalau kamu berbakat menjadi creativepreneur. Jangan ragu menyalurkan ide-ide kreatifmu ini ke dalam visual business plan dan mulailah merencanakan detil-detil bisnis yang akan kamu bangun, karena ide yang brilian dan out-of-the-box akan menghasilan inovasi dan bisnis yang sukses jika disertai planning yang matang.

 

You See Opportunities Everywhere


Biarpun tren pasar bisa ditebak dan dianalisa, namun tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan perekonomian Indonesia beberapa tahun ke depan. Ada yang pasrah, bahkan ada juga yang menyerah. Berbeda dengan kamu yang mempunyai jiwa seorang entrepreneur bahkan creative person. Kamu akan lebih bisa beradaptasi dalam memanfaatkan peluang yang ada, karena kunci seorang entrepreneur harus bisa survive dalam keadaan apapun.

 

Do you have one, or, two, or all of them? Then, be entrepreneur!

 

Source: inc.com, lifehack.org