Turn Yourself To Be More Mature


Seiring bertambahnya usia tentunya kedewasaan pun harus ditingkatkan. Tingkat kedewasaanmu bisa dilihat dari bagaimana kamu menghadapi suatu masalah, baik itu dalam menjalin relationship dengan pasangan, keluarga, sahabat, rekan kerja, serta bagaimana kamu berpikir untuk masa depanmu. Kedewasaan itu bukan sekadar ucapan, tetapi harus dibuktikan.

 

Mampu Melewati Segala Proses

Semua hal di dunia ini tidak ada yang instan, segala sesuatunya harus kita lewati melalui proses. Mengolah makanan instan sekalipun kamu membutuhkan waktu untuk proses membuatnya bukan? Sama halnya dengan kehidupan dan permasalahannya, kamu tidak akan dikatakan berhasil  jika kamu tidak diuji melalui proses didalamya, because the good life is a process, not a state of being.

 

Berlatih Memecahkan Masalah

Sometimes, saat menuju kedewasaan kita harus melalui perjalanan yang teramat keras. Terkadang berbagai masalah pekerjaan, keluarga, rekan kerja, teman, akan membuat konsentrasimu terbagi. Seberapa banyak masalah yang dihadapi akan membuatmu berpikir untuk memecahkannya. Terkadang "sentilan" perkataan dari orang lain dapat melatih emosi kita dan  membuatmu intrsopeksi diri, maka di titik inilah sikap dewasamu teruji dan semakin terbentuk.

 


Berani Menentukan Pilihan

Dalam menghadapi berbagai macam masalah, tentunya akan banyak ujian yang akan kamu hadapi. Disitulah sebenarnya kamu diuji untuk menentukan pilihan prioritas yang harus kamu selesaikan terlebih dahulu. Seberapa besar masalah yang kamu hadapi, sebaiknya kamu tetap berani menentukan pilihanmu karena semua pilihan itu akan mengajarkan kamu untuk lebih dewasa, bijaksana, mandiri dan ikhlas menghadapinya. Turn yourself to be mature, Urbaners !