3 Alasan Indonesia Bisa Jadi Surga Longboard


Berbanggalah karena Indonesia punya segalanya, termasuk memfasilitasi olahraga ekstrem seperti Longboard, Urbaners. Bahkan Indonesia bisa menjadi  surga bagi olahraga yang lagi hype dan digandrungi anak muda ini. Ingin tahu kenapa?

 

Jalanannya Menantang Abis


Sumber: Superadventure.com

Indonesia memiliki banyak pegunungan dengan jalanan terjal dan curam. Untuk para atlet dan pecinta olahraga longboard tentu hal ini merupakan daya tarik tersendiri. Soalnya, semakin curam dan terjal jalanan, olahraga ini semakin menarik dan menantang untuk dilakukan.

Di Indonesia, salah satu wilayah yang memenuhi kriteria tersebut ada di Sumba, tepatnya di Waingapu. Jalanan di daerah yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur itu sangat panjang dan curam. Belum lagi lalu lintas yang sepi dan aspal yang mulus, membuat Waingapu kian sempurna dijadikan trek longboard. Selain di Sumba, trek curam dan panjang juga bisa kamu temukan di Talegong, Garut.

 

Lanskap Alam yang Oke Punya

Jalan ke pegunungan biasanya sangat memanjakan mata. Salah satu yang paling menonjol adalah di Cangar, Malang. Karena termasuk jalan ke daerah Batu, trek di sini memiliki nilai tambah, yaitu pemandangan alam di kanan-kiri berupa lanskap sawah, perkebunan, hingga pohon-pohon hijau yang berderet-deret.