5 Koin Crypto Dalam Negeri yang Bisa Jadi Lahan Investasi

Pasti di tongkrongan lo ada orang yang hobi banget ngobrolin cryptocurrency, atau mungkin lo sendiri juga termasuk ke dalamnya? Emang nggak bisa dipungkiri, kalau cryptop memang sudah menjadi pembahasan sehari-hari, apalagi lo yang emang sedang mencari hal untuk diinvestasikan.

Hal ini juga sejalan dengan catatan yang dimiliki oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), yang mengatakan bahwa per bulan April 2021 lalu, pengguna akun crypto di Indonesia sudah mencapai 5,6 juta! Setelah 7 bulan berlalu, pastinya sekarang sudah makin bertambah.

Setelah kesuksesan BitCoin, saat ini sudah banyak koin-koin digital lainnya yang nggak kalah berpeluang tinggi. Bahkan, sudah ada yang punya anak bangsa, bro! Pengen tau nggak sih, apa aja koin crypto Indonesia yang berpeluang? Tanpa harus lama-lama, langsung aja sikat di bawah ini!

#1 – XAU (Xaurius)

Yang pertama adalah Xaurius atau yang disebut dengan Xau. Inovasi cypto dari emas Antam ini diluncurkan oleh PT. Xaurius Asset Digital pada awal 2021 lalu. Dengan konsep stable coin, token XAU punya nilai aset yang nyata. Yang artinya 1 XAU akan sama nilainya dengan 1 gram emas Antam.

Latar belakang diciptakannya token XAU ini adalah keinginan dari Indonesia sendiri untuk mengubah industri emas yang sudah ada dengan membuat infrastruktur berbasis blockchain. Tokenisasi emas melalui blockchain ini diharapkan bisa menjadi transaksi yang aman dan transparan.

#2 – TEN (Tokenomy)

Untuk mata uang crypto yang satu ini pastinya lo sudah tau – yup, mata uang yang merupakan gabungan dari Token dan Economy ini menjadi salah satu koin yang cukup mendunia. Koin yang diluncurkan secara resmi pada 15 Januari 2018 lalu diciptakan oleh Oscar Darmawan.

Sebagai seorang founder exchange terbesar di Indonesia – yaitu Indodax, Oscar mendapat Ide dalam menciptakan Ten untuk merangcang teori insentif dan penggunaan token dari semua stakeholder di Ekosistem. Baik dari pelanggan, pemasok, sponsor, hingga promotor.

#3 – ZMT (Zipmex Token)

Zipmex merupakan platform aset crypto yang beroperasi di Singapura, Australia, Thailand, dan tentunya Indonesia. ZMT merupakan token dari ERC-20 yang diluncurkan sebagai aset digital native ke dalam platform exchange Zipmex.

Menurut Whitepaper ZMT, awal mula diciptakan token ini karena ingin mempromosikan dan meningkatkan ekosistem dari Zipmex sendiri. Serta memberikan pula imbalan dan keuntungan bagi lo anggota komunitas Zipmex.

#4 – TKO (Toko Token)

TKO merupakan mata uang digital yang diterbitkan oleh TokoCrypto. TokoCrypto sendiri adalah satu dari exchange yang memang sudah diakui resmi oleh BAPPEBTI.

Mata uang ini termasuk baru – karena baru saja di launching pada bulan Maret 2021 lalu. TKO sendiri memanfaatkan fitur Binance Launchpad yang dibangun di atas Binance Smart Chain (BSC). TKO menjadi koin crypto lokal pertama yang menyediakan token hyrbrid unik – yaitu utilitas CeFi dan DeFi.

#5 – BBX Coin

Mata uang digital yang satu ini merupakan salah satu mata uang crypto yang dibangun dengan smart contract di Platfrom Ethereum. BBX Coin juga telah mengikuti standar tokin ERC20 dalam penerapan implementasinya.

BBX Coin pada 2 Juli 2018, telah meluncurkan skema ICO yang digelar melalui platform Rekeningku.com. Pada saat pertama kali dirilis, BBX Coin disuplai 19,99 juta koin, namun 80% dari total koin ini dialokasikan untuk peserta loyalty points. Sehingga hanya 20% saja yang dijual ke publik.

Nah, kalo lo sendiri sudah ikutan hype persaingan koin lokal ini belum, bro? Kalo memang sudah, mana nih yang jadi andalan lo? Coba sharing sama kita dong!