Destinasi Diving Asik di Indonesia


Mumpung masih Januari, gue bakal ngedoain kita semua, semoga tahun 2020 ini bawa banyak cerita seru dan pengalaman kehidupan yang sa’ik ya buat lo semua yang baca dan juga buat gue tentunya! Apa aja resolusi tahun baru lo, sob? Travelling keliling dunia? Berusaha mati-matian buat dapetin hatinya dia yang gak peduli lo ada? Atau kaya gue, resolusi tahun 2020 cuman mau lebih banyak eksplorasi alam dan rajin main x-treme sports lagi! Buat pemanasan awal tahun, gue gak mau yang extreme-extreme amat deh, flyboarding atau diving udah seru banget. Ekstrim-ekstrim masih santuy gitu dah vibe-nya!

 

Kalo ngomongin tentang atraksi air yang ada di Indonesia, kebanyakan orang pasti mikirnya langsung Bali. (Karena gak mungkin juga Ancol, kurang menantang bro!). Padahal negeri kita ini surganya atraksi air, banyak banget hidden gems yang gue jamin, lo bakal nyesel banget kalo gak nyobain eksplorasi ke sana! Karena gue baik hati dan tidak sombong, gue mau nge-breakdown 6 not-so-popular-but-actually-magical diving spots di Indonesia! 6 spot ini bakal manjain lo dengan pemandangan bawah laut yang asik, seasik nontonin Little Mix~.

 

  1. Pulau Pramuka


[ Source: https://www.mldspot.com/ ]

 

Bukan, ini bukan pulau di mana lo bakal disuruh camping untuk belajar morse atau sandi rumput. Pulau Pramuka ini salah satu dari 115 pulau tersebar yang ada di Kepulauan Seribu. Jadi destinasi favorit penyelam lokal dan internasional, Pulau Pramuka ini punya perairan yang dangkal dan ada beragam soft coral yang bisa lo nikmatin pas lagi fun diving atau belajar diving sekalipun! Ada banyak dive sites yang lo bisa eksplor, kaya Platform, Sea Garden, Tabularasa Shipwreck, dan Jetty. Lo bisa banget dapetin kesempatan buat ketemu penyu-penyu unyu di deket karang atau ngasih makan ikan nemo (clownfish) secara langsung.

 

  1. Alor