Kolaborasi dari 3 Brand Lokal yang Wajib Diantisipasi

Inspirasi memang menjadi hal yang tidak ada habisnya untuk dicari. Untuk lo yang lagi nyari inspirasi dari brand lokal dan ingin mengembangkan sayap di bisnis – khususnya fashion, lo harus mengenal tiga rilisan kece hasil kolaborasi anak bangsa di bawah ini deh, bro. Selain keren dan kece, siapa tau ini bisa jadi referensi lo untuk berkarya!

“Brutally Honest Collaboration” dari The Store Front & Tiny Studio

Hasil karya anak bangsa yang pertama datang dari The Store Front & Tiny Studio. Belum lama ini, mereka telah merilis “Mix-A-Tape” yang merupakan sebuah kaset kompilasi hasil kolaborasi dari Casual Fan, Winona Tapes, dan Project Inversa dan dengan desain dari Anindya Anugrah (Phantasien).

Kali ini, The Store Front kembali merilis sebuah merch nih, bro! Kali ini, merch yang dirilis adalah kolaborasi dengan Tiny Studio. Merch yang dirilis pun beragam banget – mulai dari long sleeve, tote bag, dua desain poster, serta sticker pack dengan desain yang menampilkan berbagai fenomena di industri musik dan skena musik lokal dengan tema “Brutally Honest Collaboration”.

“Freedom of Living Things” dari HONF & Elhaus

Masih dengan kolaborasi dengan dua entitas berbeda, kali ini HONF – sebagai laboratorium sains, seni dan teknologi asal Yogyakarta, mengajak Elhaus – yaitu brand asal Jakarta, untuk berkolaborasi bersama dalam sebuah performance art yang berjudul “Freedom of Living Things” atau disingkat F.O.L.T.

Menurut rencana yang telah dirancang, performance art ini akan ditampilkan di festival seni di Stuttgart, Jerman dan Bourges, Perancis. Elhaus sendiri mengerjakan wearpack dan masker Balaclava dengan tema ungovernables. Membanggakan banget ya, bro!

“Outdoor Cult” dari Humblezing & Adieu Living

Kali ini, giliran dua label cross genre, Humblezing – yaitu merupakan sebuah adventurewear asal Bandung, yang berkolaborasi dengan Adieu Living dalam menciptakan sebuah incense stick dan portable smoke box. Kedua koleksi kolaborasi ini tergabung dalam tema “Outdoor Cult”.

Namun, tidak seperti incense biasanya – koleksi dari Humblezing x Adieu Living ini memiliki burning time yang lebih dari satu jam dan hadir dengan packaging dari Soy-based Ink, serta smoke box yang terbuat dari plastik daur ulang. Kolaborasi ini juga menghadirkan incense holder yang memudahkan lo untuk menggunakannya di mana saja.

Keren banget nggak sih karya-karya anak bangsa ini, bro? Kalau mau mengapresiasinya, pastinya lo bisa menggunakan produk-produk kece ini. Tapi kalau pengen menjadi inspiratif juga, coba bikin versi lo sendiri deh!