Lokasi Favorit Franky Zapata untuk Beraksi


Franky Zapata, sang pencipta aquatic hoverboard dan flyboard sering beraksi di berbagai pantai. Salah satu yang paling berkesan adalah pantai Dubai. Di mana ia memperkenalkan aquatic hoverboard pertama kali. Tetapi sesungguhnya, bukan hanya pantai ini yang menjadi pantai favoritnya. Lalu, di mana sajakah itu?

 

Sausset-les-Pins, Perancis


Laut bukan satu-satunya tempat untuk bermain hoverboard ataupun flyboard lho, Urbaners. Sebenarnya, asalkan sebuah tempat memiliki kedalaman air minimal 4 meter dengan ukuran yang luas, itu sudah memenuhi syarat untuk memainkan kedua jenis watersport tersebut.

Sebagai pencipta banyak watersport ekstrem kelahiran Perancis, bukan hal yang janggal jika pantai yang ada di negaranya itu menjadi favorit Zapata. Salah satunya yang berada di kawasan Sausset-les-Pins, sebelah selatan Perancis.  Karena di pantai inilah, ia berhasil mencetak Guinness World Record baru untuk kategori “Farthest Hoverboard Flight”, setelah berhasil menerbangkan hoverboard hingga sejauh 2.252 meter (7.388 Feet). Hasil ini lebih jauh dibandingkan rekor tahun lalu, yang berhasil diraih Catalin Alexandru Duru, seorang penemu Omni Hoverboard berkebangsaan Kanada yang berhasil terbang sejauh 275,9 meter (905 Feet, 2 Inches).

 

Lake Havasu, Arizona, California


Pada pertengahan tahun ini, Zapata sering menghabiskan waktunya di sebuah danau, yaitu Lake Havasu, Arizona, California. Pasalnya, Zapata sedang berkolaborasi dengan kemiliteran Amerika Serikat karena salah satu peralatan olahraga ciptaannya, flyboard air, sedang dipertimbangkan oleh kemiliteran AS untuk perlengkapan para tentara. Bahkan, banyak warga sekitar dan turis yang antusias menonton aksi Zapata dalam memainkan board ciptaannya terbarunya ini.

Nggak heran kalau kedua lokasi ini selalu berkesan untuk Zapata. Pertama, karena kecanggihan board ciptaannya mampu dilirik tentara AS. Kedua, karena lokasi ini merupakan tempat ia bisa memecahkan record. Kamu berminat untuk explore kedua lokasi tersebut? Siapa tahu kamu beruntung bisa ketemu langsung dengan Franky Zapata, Urbaners. Finger crossed!