Panduan Liburan Kaum Urban


Apa yang lo jadiin things to consider when planning for a vacation? Apakah atraksinya, kuliner, budaya, orang-orangnya atau nyesuaiin budget aja? In my case, I always go for the anti-mainstream ones! Karena, di sini gue assume kalo gak mainstream, berarti gue bisa jadi salah satu dari segelintir orang yang bisa nikmatin tempat / alam itu! Iya, gue anaknya emang selalu nyari yang spesial (karena gak pernah dispesialin siapa-siapa). Selain karena gue emang pengen feel special, gue merasa udah cukup banget di keseharian gue ketemu yang namanya hiruk pikuk manusia. Noleh kanan kiri, bukannya ngeliat pemandangan indah, yang ada malah traffic padat merayap sepanjang Jalan Sudirman. Udah muak juga ngabisin waktu di jalan, yang bisa bikin orang sabar jadi jago sambat (kaya gue). Jadi, di saat liburan, gue lebih milih pergi ke tempat-tempat yang penuh dengan ketenangan, dan yang paling penting: BEBAS MACET.

 

Udah deket libur Natal dan Tahun Baru, langsung aja bro check 5 destinasi wisata bebas macet buat lo pada yang pengen melepas penat:

 

  1. Teluk Kiluan, Lampung


    [ source: https://id.pinterest.com/amberrtrixx/ ]

     

    Gak perlu muluk-muluk liburan ke The Bahamas kalo pengen berenang bareng lumba-lumba, sob! Negeri kita yang super duper kaya akan wonders ini juga punya kok, perairan yang dihuni ratusan lumba-lumba. Langsung aja ke Desa Kiluan Negeri di Kelumbayan, Tenggamus, Lampung Selatan! You don’t have to wonder and worry anymore, lokasinya masih sepi dan super asri. Ngeliatnya aja bikin hati adem, kaya liat selfie Tara Basro indahnya alam pada umumnya.

     

  2. Taman Nusa, Bali