Sudah Borong Piala, Film Penyalin Cahaya akan Tayang Di Netflix

Di akhir penghujung 2021 ini, banyak film garapan sineas lokal yang berhasil mencuri pasar film internasional. Salah satunya adalah film garapan Wregas Bhanuteja yang berjudul Penyalin Cahaya. Film yang dilepas ke pasar internasional dengan nama ‘The Photocopier’ ini berhasil membuat kagum banyak mata di Busan International Film Festival (BIFF).

Bersama dengan tiga film lokal lainnya – yaitu “Yuni”, “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas”, dan “Laut Memanggilku”, Film Penyalin Cahaya berhasil masuk ke dalam 17 nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2021 pada akhir tahun ini. Film yang diperankan oleh para aktris muda pendatang baru – seperti Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, dan Lutesha, dan aktor kaawakan lainnya – seperti Lukman Sardi dan Ruth Marini, mengangkat isu yang cukup menarik.

Wregas mengangkat isu kekerasan seksual pada film ini. Ia sendiri menganggap, bahwa film masih menjadi media komunikasi yang efektif untuk menyampaikan pesan ke pada khalayak yang lebih luas. Dalam pembuatannya, Wregas juga melakukan banyak riset ke berbagai pihak sebelum akhirnya membuat naskah.

Tidak hanya alur cerita dan pemeran, film Penyalin Cahaya juga memiliki soundtrack yang menarik dari Mian Tiara. Kalau lo sudah penasaran dengan film ini, lebih baik lo tahan dan bersabar dulu deh. Karena film ini akan tayang di Netflix – tepatnya pada 13 Januari 2022. Sambil menunggu penayangannya, coba deh simak terlebih dahulu trailer film Penyalin Cahaya di sini