Tempat Tersabi Buat Nyobain Wingsuit Flying


Lo pernah mikir nggak kalo manusia selalu punya impian untuk bisa terbang? Mungkin sekarang ini, terbang di langit tuh bukan sesuatu yang wah. Tapi coba bayangin, jaman dulu keinginan bisa terbang bakalan jadi sesuatu tantangan yang dibilang liar dan gila. Untungnya ada Wright bersaudara jenius yang bikin mimpi itu jadi nyata. From that wild dream, manusia sekarang punya mode transportasi tercepat di dunia, bahkan yang mungkin yang terbaik untuk saat ini. What I'm trying to say here is… seringkali mimpi liar itu adalah awal dari berbagai hal yang bikin manusia bisa nikmatin better ways of living, setuju nggak?

Nah, sekarang mumpung lagi ngomongin terbang-terbangan dan tantangan liar, gue ngajak lo pada buat ngomongin wingsuit flying dan ngasih bocoran lokasi asik buat nyobainnya.

Buat yang belum tau, wingsuit flying tuh adalah salah satu olahraga ekstrim yang cool banget. Buat bisa ngelakuinnya, elo harus pakai gear yang namanya wingsuit untuk bisa selamat lompat dari ketinggian dan terbang menukik turun dengan aman. Sebenernya agak mirip skydiving. Bedanya, wingsuit flying bisa lo lakukan dari atas gedung, and the wingsuit makes you feel like you’re literally flying. Kok bisa? Well, the wind slows down your fall, dan itu yang bisa bikin lo tetap ada di udara seolah lo flying with your own two wings.

Menurut gue, wingsuit flying awalnya berangkat dari kegilaan mimpi yang sama: pengen bisa terbang. Mungkin lo mikirnya, ah gila ini sih serem banget. Nggak bisa dipungkiri emang, kalo konsep wingsuit flying bisa bikin orang keder. Cuma ya tadi itu. Kalo cepet keder, bakalan jadi penghalang lo buat  nyobain hal baru, there will be no more great ideas for humanity. Trust me on this.

Penasaran? Sekarang, gue mau kasih tau lo tempat favorite para adrenaline buff yang mesti banget didatengin kalo lo emang niat ikutan nyoba.

Dubai, Arab

Pastinya yang udah pada nonton film Mission Impossible-Ghost Protocol inget dong gimana kerennya cityscape kota Dubai atau gimana menegangkannya aksi Tom Cruise nemplok di kaca gedung Burj Khalifa dengan landscape scenery kota Dubai diliat dari atas? Nggak heran kan kenapa di sini jadi salah satu destinasi buat nge-wingsuit paling ok? Kota ini emang nggak ada matinya. Kalo lo mikirnya ‘wingsuit di dalam kota apa nggak bahaya?’. Ya di mana-mana wingsuit juga bahaya. Tapi justru di situ asiknya. Masih inget kan imajinasi lo waktu SD pas bosen di kelas dan ngebayangin gimana rasanya kalo bisa terbang di antara gedung-gedung sekitar? Ya ini tempat bisa jadi tempat buat ngewujudin imajinasi lo itu.

Paris, Perancis

Mungkin lo mikir: ‘hah, masa sih Paris?’. Iya, Paris. Kota yang biasanya bikin lo mikirin hal-hal romantis dan yang nggak-nggak sama crush lo. Well, what if I tell you wingsuit can be a romantic endavour, too? Kalo beruntung lo bisa lompat dari menara Eiffel di malam hari, lo bakalan bisa liat betapa cantiknya lampu-lampu yang tersebar di seluruh kota Paris. Kalo Dubai ngasih lo pemandangan kota yang ciamik, ngeliat Paris at night dari atas bisa bikin kita mikir ada mimpi apa di balik tiap titik cahaya yang dilihat dari langit. Wingsuit flying bisa bikin kita merasa kecil, karena lo bakalan sadar bahwa lo dan setiap orang yang ada di balik lampu itu sebenernya sama. Cuma titik kecil di dunia. And if this thought is not romantic, then what is?

Panama City, Panama

Biasanya sih, kalo nyebut nama Panama, orang pada langsung kepikiran Carribean getaway, ato seenggaknya mengeksplorasi keindahan arsitektural Spanyol di Amerika Selatan, ya nggak sih? Nah, sekarang gue nawarin cara lain buat berlibur di Panama City, yaitu dengan ngerasain langitnya, sambil tetep nikmatin kedua pemandangan tersebut. How amazing would that be? Bayangin aja ya, dengan segala kemegahan gedung tinggi yang ada di Panama City, dan segala pemandangan pantai yang dijamin bakalan bikin sans banget, aktivitas yang super ekstrim ini bakal nge-step-up semuanya to the next level man.

Taupo, New Zealand

Kalo semua tempat yang udah gue sebut dari tadi rada kejauhan, sekarang coba gue tarik ke tempat yang deketan dikit. Taupo, Mungkin Taupo masih asing di telinga lo. Tapi kalo nyari di Google, lo akan ngerti kenapa tempat ini masuk rekomendasi gue. Buat yang lebih suka alam ketimbang dunia buatan manusia, nggak akan nyesel deh untuk nyoba wingsuit flying di tempat secantik Taupo. Warna hijau dan biru yang luas dan melebur jadi satu bisa jadi pemandangan epic yang nggak bakalan bisa dilupakan seumur hidup

Bromo, Indonesia

Ini tempat yang paling deket di list gue, tapi ya nggak kalah sama yang lain. Pada tau dong segimana indah dan bagusnya Bromo itu? Nah, sekarang coba bayangin lo bisa liat semua keindahan itu dari atas pas lagi terjun. Segala keindahan yang biasanya cuma bisa diliat di buku-buku atau mungkin jadi foto di kalender diruang kerja bokap,  tapi sekarang lo bisa liat ini semuanya langsung dari langit; yup, tempat terbaik buat ngeliat semua keindahan itu pastinya dari atas, saat lo nyobain wingsuit flying. Bikin kita bisa lebih menghargai tanah air sendiri kan? Pastinya lo bakalan jadi mikir keindahan apa lagi yang belom lo liat di ibu pertiwi.

 

Gimana? Siap nggak lo buat ngelakuin tantangan segila ini?