Trik Berseluncur dengan Longboard


Seiring berkembangnya waktu, olahraga skateboard bertransformasi menjadi longboard. Memang olahraga ini hampir sama tetapi longboard memiliki papan yang lebih panjang sehingga kamu harus menyeimbangkannya. Dan buat kamu yang masih newbie, kamu bisa belajar melakukan trik dan skill dasar longboard. Check these out!

 

Carving


Biasanya trik ini sangat cocok digunakan bagi para rider longboard yang baru belajar berdiri dan berjalan menggunakan papan longboard. Nah, saatnya kamu naik level nih Urbaners. Untuk trik carving ini, kamu harus menggunakan seluruh badanmu untuk bisa memanuver longboard kamu. terutama bagian bahumu. Kalau kamu mau berbelok ke kiri atau ke kanan, bahumu lah yang akan mengarahkannya.

Nah, tips untuk mencegah kegagalan dalam melakukan trik ini adalah tetap tekuk lututmu sambil memberikan tekanan pada kakimu, mata selalu melihat ke mana arah tujuanmu, dan lebarkan tanganmu supaya tetap seimbang di atas longboard.

 

Downhill


Bagi rider longboard yang ingin memacu adrenalinenya, kamu bisa pakai trik Downhill. Trik Downhill ini dikenal sebagai speedboarding yang kegiatannya menuruni bukit atau jalan menurun dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Nah, kalau kamu mau melakukan downhill, ada beberapa trik lain yang harus kamu kuasai dulu sebelumnya. Misalnya air brake, driff, dan slide dan kamu juga harus tahu kapan saat yang tepat untuk melakukan skill ini, ya!

 

Freestyle


Untuk melakukan trik ini tidak diperlukan jalan menurun, akan tetapi rider longboard harus jago bermanuver serta keterampilan dan kecepatan kaki juga sangat diperlukan dalam trik ini.  Gaya yang terinspirasi dari gaya freestyle yang biasa ditunjukkan pada permainan skateboarding, Urbaners. Nggak cuma kemahiran kamu dalam melakukan trik-trik yang ada, kamu juga diuji kreativitas dengan gaya bebas yang keren!

 

Jadi Urbaners sudah menguasai teknik apa saja? Asah terus kemahiran kamu dalam bermain longboard, ya!