Ultimate Thrill Trip

Tahun ini banyak banget hal ajaib yang beneran kejadian; mulai dari kerennya aksi superheroes favorit kita di Avengers: Infinity War, hebatnya video Childish Gambino’s This Is America yang berhasil menangin penghargaan sebagai Best Video with a Social Message di ajang MTV Video Music Awards for its authentic and powerful portrayal of what’s in America that successfully moved and touched a thousand hearts, sampe opening stage-nya Kendrick Lamar di 60th Annual Grammy Awards 2018 yang sukses bikin orang satu Amerika (dan dunia) woke karena pesan sosial yang cukup kritis dengan lagunya yang berjudul “XXX”. As the gut-punching opening lyrics said:  “America, God bless it if it’s good to you.” Kritik brilian dalam bentuk musik itu bikin Lamar menang Best Rap Album Of The Year dengan albumnya “DAMN”. DAMN! What else to say? His music is epic. His talent is gokil! Gokil is the right word to describe Lamar, but liar dan sangar jadi the two right words to describe everything that has been happening for the whole year.

 

Nah, ini saatnya kita nutup tahun 2018 pake cara yang nggak kalah gokil juga, bro. It’s the calling, it’s time to release the beast inside by playing wild. Definisi “wild” di sini nggak berpacu sama sesuatu yang sekritik pesan sosial kaya lagunya si Kendrick Lamar ya sob, tapi lebih ke hal-hal yang memacu adrenalin. Contohnya ya kaya liburan anti-mainstream dengan cara menantang ketakutan tapi tetap senang-senang: olah raga extreme. Eits, jangan buru-buru siapin passport buat pergi ke Dubai buat nyobain wingsuit dari tingginya Burj Khalifa, atau skydiving di atas Pulau Fiji. Nggak perlu jauh-jauh, bro. Di Indonesia lo juga bisa kok, nikmatin serunya adrenaline rush pas lagi berolahraga. Nih intense-vacation-bucket-list versi gua ya, check these sexy beasts out!


  1. SkyDiving Bak Professional di Danau Lido, Bogor

Tempat skydiving di negeri kita yang satu ini udah tergolong sebagai lokasi profesional dan populer di kalangan para penerjun, sob. Internationally speaking. Pemandangan indah danau, kerennya gunung berapi, plus cuaca yang oke banget buat terbang kalo pas cerah. Banyak jenis pesawat yang udah disediain, mulai dari Cessna, Puma, even Hercules! Gak cuman itu bro, salah satu yang bikin Danau Lido terkenal itu karena keramahan penduduk lokal yang jadi nilai lebih skydiving di lokasi ini. Kearifan lokal memang gak pernah bo’ong ya, positive vibes all the way! Eits, bagi lo yang suka skydiving tapi juga party people, karena selain tenaga profesional mereka beraksi dengan superb coolness, siapapun yang datang sering diajak berpesta setelah ber-skydiving ria. Tempted? Come and make yourself get spoiled!



  1. Panjat Tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat

Namanya sih emang lembah, tapi jangan salah, Lembah Harau punya tebing menjulang setinggi 300 meter yang lengkap dikelilingin panorama bukit dan air terjun yang super breathtaking. Tenang, nggak semua tebingnya semenjulang itu kok, lembah yang ada di dalem kawasan cagar alam ini punya tinggi yang bervariasi, mulai dari 30 meter sampe yang 300 meter, jadi bisa lo sesuain sama kemampuan fisik dan kekuatan batin lo mau manjat yang mana. Karena ada kurang lebih 300 lokasi panjat di kawasan lembah harau dan hampir rata-rata tingkat kecuramannya sampai 90 derajat, jadi lo bisa dengan bebas milih lagi, bro. Tapi yang jadi favorit gua tuh di lokasi Lembah Echo yang kita nggak perlu jauh-jauh ke Machu Picchu buat teriak dan denger pantulan dan gema dari suara kita. Kalo lo panjat tebing dan juga nikmati sensasi adrenalin di tebing yang disamain sama Yosemite National Park di Sierra Nevada Amerika Serikat, langsung aja dateng ke kota kota Payakumbuh, dua jam dari Kota Padang, Sumatera Barat.


  1. Matantimali, Tempat Paralayang Pacu Adrenalin Tinggi

Olahraga terbang bebas pake parasut ini nge-challenge keyakinan lo. Destinasi wisata yang worth-it ini berada di ketinggian 1.500 mdpl ini merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di dunia. Bagi yang penasaran, bisa langsung lo check ke Matantimali, desa di atas pegunungan Verbek yang ada di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, atau sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Palu. Para penikmat keasyikan flying high in the sky bisa ngerasain sensasi turbulensi angin yang berhembus ke lereng gunung. Lengkap ditemenin sama panorama alam pegunungan Gawalise yang totally amazing, Matantimali gak kalah cantiknya dari lokasi paralayang di Annecy Prancis atau Danau Oludeniz Turki. So, what are you waiting for? Buruan ke sini!


  1. Hiu-liday Diving di Botubarani, Gorontalo

Nah, abis bermain di darat dan terbang terbang kaya burung elang, sekarang saatnya beraniin diri buat nyemplung ke the most powerful force in the world: the ocean. Bagi kalian pecinta keindahan laut dan yang doyan nyemplung, lo bisa cobain dan tantangin keberanian lo buat berenang bersama hiu paus di desa Botubarani, Gorontalo. Di sini ada beberapa ekor hiu paus yang bisa lo temuin dengan cara memancing kedatangan mereka pake kulit udang. Lo bakal bisa nikmati sensasi dan juga jadi pengalaman luar biasa pas berenang bersama binatang laut berukuran jumbo ini.


Let’s release your inner wild beasts!